Subscribe:

Sehatkan Organ Intim dengan Ekstrak Susu

Susu Kolostrum
SELAIN terbukti memiliki manfaat bagi tubuh, susu juga dikenal dapat membantu merawat kesehatan secara keseluruhan. Tahukah Anda bahwa kandungan pada ekstrak susu dapat menjaga kesehatan organ intim Anda?

Vagina merupakan organ intim wanita yang sangat rentan terhadap infeksi. Ini dikarenakan batas uretra dan anus sangat dekat, sehingga banyak kuman, bakteri atau parasit yang dapat masuk, demikian yang dikutip dari Buku Pintar Miss V, Cara Cerdas Merawat Organ Intim Wanita, karya Fania Burhani, terbitan Araska.

Dalam uji klinis yang dilakukan di Poliklinik Sitologi RS. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, diungkapkan bahwa ekstrak susu terbukti bermanfaat menjaga keseimbangan ekosistem vagina. Susu mengandung zat aktif yang diekstrak menjadi asam laktat dan laktoserum, yang secara klinis terbukti mengurangi rasa gatal, terbakar, dan keputihan.

Asam laktat dan laktoserun tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi keputihan dan menghambat pertumbuhan jamur candida dan kapang (deermatofot), tetapi juga tidak menggangu pertumbuhan lactobacillus. Karena itu ekosistem vagina tetap terjaga.Sumber [Link]